Anugerah Humas Kabupaten Bandung 2020

SOREANG – Setelah sempat tertunda selama lima bulan karena penyebaran wabah Covid-19, akhirnya Anugerah Humas Kabupaten Bandung 2020 sukses digelar. Sebagai rangkaian acara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, acara yang digagas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung itu, berlangsung di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang, Senin (17/8).

Meski dilakukan pembatasan undangan untuk mengurangi risiko penyebaran virus korona, namun demikian menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dian Wardiana S.Ip, M.Si, MP tidak mengurangi semarak acara penganugerahan ini.

Selaku ketua penyelenggara, Dian Wardiana mengatakan pihaknya menghadirkan tidak lebih dari 200 undangan, terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, unsur Perangkat Daerah Kabupaten Bandung, unsur media, para juri, para peserta peraih nominator lomba, marching band dan paduan suara, serta mojang jajaka Kabupaten Bandung.

Dari tiga kategori yang diperlombakan, yaitu Lomba Foto, Karya Tulis Jurnalistik (KTJ) dan Video Pendek, diumumkan 4 peraih penghargaan untuk tiap kategori, yaitu Juara 1, 2, 3 dan Juara Favorit. Semua peraih juara di tiap kategori diberikan plakat cantik, sedangkan untuk Juara 1 juga mendapat hadiah uang tunai Rp. 5 juta, Juara 2 Rp. 3 juta dan hadiah Rp. 2 juta untuk Juara 3.

Pada kategori foto,  tambah Dian Juara 1 diraih Yosi Samsul Maarif dengan judul karya ‘Pemanfaatan Solar Dry Cell di Kabupaten Bandung’, Juara 2 diraih Irfan Al-Faritsi dengan judul karya ‘Harapan Baru Penanggulangan Banjir Kabupaten Bandung’ dan Juara 3 Yuni Yuniar dengan judul karya Berolahraga Sejak Dini di Alun-Alun Soreang. Sementara Juara Favorit diraih oleh Riana Setiawan dengan judul karya ‘UMKM Kabupaten Bandung Tembus Mancanegara’.

Selanjutnya kategori KTJ, Mildan Abdalloh dengan judul karya ‘Pohon Khas Kabupaten Bandung Berpotensi Jadi Obat Corona’ meraih Juara 1, Wisma Putra dengan judul karya ‘Melawan Serbuan Impor, Sarung Ibun Menjelma Menjadi Blazer yang Mendunia’ meraih Juara 2, dan Kiki Kurnia dengan judul karya ‘Menelisik Potensi Daya Saing Kabupaten Bandung’ mendapat Juara 3. Sedangkan Muhliseh dengan judul karya ‘Sabilulungan dan Pengarusutamaan Lingkungan’ meraih Juara Favorit.

”Khusus untuk juara favorit kategori KTJ, ini merupakan bentuk apresiasi kami pada Muhliseh. Dia warga Jember Provinsi Jawa Timur namun tanpa kita duga mengikuti lomba ini. Karyanya pun berkorelasi sekali dengan motto pembangunan di Kabupaten Bandung, yakni Sabilulungan. Kearifan lokal yang diusung Bapak Bupati Bandung dalam menjalankan proses pembangungan daerah di Kabupaten Bandung. Tak hanya itu, isu yang diangkat pun menggambarkan kondisi yang saat ini menjadi konsern pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup. Isu yang dianggap sangat berat diatasi jika tidak ada kerjasama semua pihak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan