oleh

Upacara HUT RI Tingkat Kabupaten Subang Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

SUBANG – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75, tingkat Kabupaten Subang 2020 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dipimpin langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat, sebagai Inspektur Upacara, Senin (17/8).

Dalam sambutannya, Bupati Subang atau yang biasa dipanggil Kang Jimat menyampaikan jika memang perayaaan HUT RI yang ke-75 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19. “Akan tetapi kita tidak boleh berhenti bersyukur karena masih bisa melaksanakan perayaan HUT Kemerdekaan RI walaupun dengan sederhana dan penuh keterbatasan serta tidak mengurangi makna kemerdekaan yang sesungguhnya”. ungkapnya.

Bupati menilai, bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kesehatan serta perekonomian masyarakat. Pemerintah pusat mendorong semua pemerintah daerah agar bangkit dan mengejar ketertinggalan serta melakukan lompatan-lompatan tinggi demi sebuah cita-cita menjadi Indonesia Maju sesuai dengan tema HUT kemerdekaan tahun ini.

“Berbagai upaya telah dilakukan dalam menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19 dan keterpurukan ekonomi. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten Subang dalam menghadapi dampak pandemi adalah Gerakan Sapapait Samamanis,” pungkas H.Ruhimat. (idr/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga