Tinggalkan Man City, David Silva Berlabuh di Real Sociedad

JAKARTA – Real Sociedad menjadi pelabuhan terkini gelandang kreatif David Silva, setelah klub itu mengonfirmasi perekrutan sang pemain dengan status free transfer.

“Real Sociedad telah mencapai kesepakatan dengan David Silva maka ia akan menjadi anggota tim untuk dua musim mendatang sampai 30 Juni 2022. Sang pemain, yang didatangkan dengan cuma-cuma dari Manchester City, akan bergabung dengan persiapan pramusim tim tidak lama lagi,” demikian pernyataan Sociedad melalui laman resminya.

Bergabungnya Silva ke Sociedad mengejutkan sejumlah pihak. Tidak lama setelah kabar itu dicuitkan oleh akun resmi Sociedad, laman resmi klub mengalami sedikit gangguan sehingga sulit dibuka.

Sebelum akhirnya bergabung ke Sociedad, klub Liga Italia Lazio santer disebut-sebut sebagai calon kuat klub anyar bagi Silva.

Silva kembali berkompetisi di Liga Spanyol setelah satu dasawarsa berseragam Manchester City, yang merekrutnya dari Valencia pada 2010.

Ia akan mengenakan kaus bernomor punggung 21 di Stadion Anoeta, yang sebelumnya dikenakan pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard pada musim lalu.

Sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah berkiprah di Inggris, Silva telah memenangi seabrek gelar selama merantau ke City. Ia turut andil membawa The Citizens memenangi empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga Community Shield.

Pada Senin malam WIB, City mengumumkan akan membangun patung Silva di Stadion Etihad untuk menghormati kontribusi sang pemain. (ant)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan