21 ASN Positif Covid-19, Pemkab Subang Berlakukan WFH

SUBANG–Dari semula hanya beberapa orang, kini 15 Apar­tur Sipil Negara (ASN) Pemkab Subang terkonfirmasi positif Covid 19. Hal tersebut diung­kapkan Humas Gugus Tugas, dr Maxi.

“Iya 15 orang ASN yang positif Covid-19 ini merupakan hasil tes swab yang dilakukan Minggu lalu, dengan cara jemput bola oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan­an Covid-19 Subang ke kantor-kantornya. Hingga hari ini jum­lah ASN yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 21 orang,” jelasnya Minggu (16/8).

Dia menjelaskan dari 15 orang itu, yang terpapar corona dian­taranya, 3 orang dari Irda, 6 dis­pemdes, 1 DPMPTSP, 2 dinsos, 2 LH, 1 BP4D

Dengan banyak ditemu­kannya kembali positif Covid-19 di Subang ini, kata dr. Maxi, pihak TGTPP Covid-19 Subang bersama Pemkab Subang malam ini akan menggelar rapat terbatas di Rumdin Bupati Subang. “Rapat tersebut akan membahas berbagai hal. Salah satunya soal ke­bijakan WFH (Work From Home),” pungkasnya.

Hasil rapat tersebut, memerintahkan Kepala Perangkat Daerah mem­bentuk Pengaturan Sistem Kerja bagi ASN di kantor (Work From Office). Mak­simal kehadiran pegawai 20 persen dan maksimal ke­hadiran pegawai 50 persen. Kebijakan tersebut untuk lingkup Dinas Keseha­tan, Rumah Sakit Daerah, Puskesmas, Dinas Ling­kungan Hidup, Dinas Per­hubungan, Dinas Kepen­dudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Ter­padu Satu Pintu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Ba­dan Pendapatan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kecama­tan dan Kelurahan.

Dalam rangka memu­dahkan komunikasi dan pengambilan keputusan dengan cepat tanpa harus rapat bertatap muka, maka diwajibkan melakukan vir­tual meeting.

Disdukcapil Intensifkan Sipedas

Disukcapil menutup se­mentara pelayanan tatap muka dan memaksimalkan pelayanan online. Kepala Disdukcapil Subang Dr. Drs. H. Yayat Sudrajat. M.Si mengatakan, pelayanan dihentikan sementara di kantor Disdukcapil. Begitu pula di UPT-UPT Disduk di berbagai kecamatan. Hal tersebut, sesuai dengan surat edaran dari Bupati Subang bekernaan dengan hasil tes swab kemarin, dimana salah satu ASN di lingkup kantor Disduk­capil ketiika dilakukan tes swab hasilnya positif. “Se­mentara waktu dihentikan sementara sesuai dengan surat edaran. Pastinya akan berjalan kembali seperti biasa jika kondisi sudah normal,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan