Bangkitkan Sektor UMKM Melalui Pameran Produk

SUKABUMI – Pemkot Sukabu­mi menaruh harapan besar sektor UMKM bisa bertahan dan bangkit di tengah pan­demi covid-19. Berbagai upaya pun dilaku­kan agar para pelaku usaha sektor tersebut tidak terseok-seok menghadapi situasi dan kondisi dalam ketidakpastian ini.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengapresiasi kegiatan pameran produk UMKM yang difasilitasi salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Sukabumi, Sabtu (15/8). Pameran merupakan upaya menggeliatkan kembali sektor UMKM.

“Kami menyadari betul, beberapa waktu ini semua terdampak pandemi. Sampai pemerintah pun terdampak hingga refo­cusing anggaran,” ujar Wali Kota Suka­bumi, Achmad Fahmi.

Salah satu yang terdampak sektor UMKM. Bersyukur, kata Fahmi, saat ini pemerintah mencanangkan fase recovery ekonomi atau pemulihan ekonomi. Oleh karenanya, Pemkot Sukabumi bekerja sama dengan pusat-pusat perbelanjaan modern menggeliatkan semangat UMKM agar bisa kembali bergerak dan beraktivitas sep­erti biasa.

“Alhamdulillah, kegiatan pameran ini diikuti ratusan pelaku UMKM, tak hanya dari Kota Sukabumi, tapi juga dari Kabupaten Sukabumi,” be­bernya.

Fahmi mengajak semua ele­men bersama-sama bergerak menunjukkan keberpihakan ke­pada sektor UMKM. Ketika roda ekonomi bergerak, ujar Fahmi, maka akan semakin baik dari waktu ke waktu dalam rangka semakin menggairahkan usaha agar tidak melemah dalam situ­asi seperti sekarang ini.

“Indonesia harus bangkit dengan gerakan roda ekonomi. Caranya, UMKM diberikan peran yang lebih besar,” pung­kas Fahmi.

Kegiatan pameran dihadiri pula Wakil Wali Kota Suka­bumi Andri Setiawan Hamami. Selain itu hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Suka­bumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Eva Siti Rahmatillah, istri Kepala Setukpa Polri serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana.(ist)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan