Pemkab Cianjur Siapkan 20 Titik WiFi Gratis

JL IMUN SULAEMAN – Pemerin­tah Kabupaten Cianjur akan meny­iapkan sebanyak 20 titik WiFi gratis di area publik yang nantinya bisa di­manfaatkan masyarakat khususnya siswa untuk belajar online.

“Perubahan (APBD) akan datang kita akan siapkan kembali 20 titik dari Pemda fasilitas WiFi gratis untuk masyarakat di area publik. Mungkin tinggal pe­manfaatan saja nanti untuk siswa sekolah yang butuh belajar. Misalkan, guru dirumah atau di sekolah, mu­ridnya mendengarkan di tempat area publik yang disiapkan Pemda,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informa­tika, Persandian Dan Statistik (Dis­kominfosantik) Kabupaten Cianjur Teddy Artiawan, kemarin (13/8).

Kondisi saat ini, ungkap Teddy, Pemda sudah menyiapkan 25 titik WiFi gratis terutama di area publik. Mis­alnya di Taman Prawatasari, sekolah dan pusat keramaian lainnya.

“WiFi gratis yang digunakan siswa sekolah kaitan belajar daring di kondisi Covid-19 ini, saya harus koordinasikan dulu dengan Disdik. Karena kami hanya menyiapkan alatnya saja di tempat-tempat strategis. Misalnya di kecamatan wilayah perkotaan, belum di wilayah selatan tapi di wilayah tert­entu yang memang fasilitas WiFi gratis dari Pemda,” katanya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, pada saat pelaksanaan kegiatannya nanti tetap di koordinir oleh Disdik yang mengatur berkaitan dengan kunjun­gan kehadiran siswa.

“Karena ketika kehadiran siswa di tempat WiFi tersebut berkumpul, masing-masing melihat melalui laptop atau handphone-nya tetap harus men­jaga protokol kesehatan menggunakan masker dan sebagainya. Itu yang harus kita koordinasikan,” katanya.

Teddy menegaskan, pihaknyapun kedepan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, termasuk Gugus Tugas serta Dinas Kesehatan kaitan protokol kesehatan.(hyt/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan