oleh

Jumat Bersih, Batalyon Arhanud 3/YBY Peduli Sarana Prasarana Pendidikan Terdampak Covid-19

BANDUNG – Batalyon Arhanud 3/YBY turut ambil bagian dalam membantu dunia pendidikan. Salah satunya ikut membersihkan lingkungan sekolah SDN Patrakomala yang sudah lama ditinggalkan para siswa akibat dampak Covid-19.

Danton Markas Batalyon Arhanud 3/YBY Letda Arh Indra Mubarok menuturkan, sejak seluruh sekolah ditutup dan kegiatan belajar mengajar ditiadakan kondisi lingkungan sekolah agak kurang terawatt.

“Jadi Batalyon kami kerahkan 26 orang personel atau satu peleton untuk membantu membersihkan lingkungan sekolah,’’ kata Indra kepada Jabar Ekspres, Jumat, (14/8).

Baca Juga:  Mudik dan Berkerumun Picu Lonjakan Kasus Covid-19 Seperti di India, Kata Pakar

Menurutnya, selama masa pandemi Covid-19 banyak ruangan sekolah yang tidak digunakan. Sehingga tiap ruang kelas kotor dan berdebu.

Pembersihan sekolah ini sesuai dengan petunjuk dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam upaya satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi untuk membantu dunia pendidikan.

“Kebetulan lokasi sekolah ini masih dekat dengan Batalyon Arhanud 3 sehingga kami prioritaskan terlebih dahulu, terlebih lagi adanya ikatan batin tersendiri antara SDN Patrakomala dengan Yon Arhanud 3/YBY,” ucapnya.

Baca Juga:  Waspada! Sembilan Provinsi Ini Berpotensi Terdampak Siklon Surigae

Ketika disinggung mengenai penyemprotan desinfektan di lokasi sekolah tersebut, Letda Arh Indra menyampaikan untuk Batalyon Arhanud 3/YBY sementara ini tidak melakukan penyemprotan. Hal ini dikarenakan penyemprotan baru saja dilakukan beberapa waktu lalu oleh pihak PMI dan Gugus Pramuka Kota Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga