Hanya 400 Pedagang Pasar Ciranjang Menempati Los Baru

CIANJUR– Dinas Kope­rasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoper­dagin) Kabupaten Cianjur tengah berupaya menem­patkan pedagang yang men­jadi korban kebakaran pasar Ciranjang.

“Yang sudah dilakukan itu penempatan ke los yang baru sekitar 400 bagi yang me­miliki HPK. Saya juga mau mengikuti maunya pedagang tapi kemampuannya sampai di situ,” kata Kepala Bidang Perdagangan Diskoperdagin Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana, kemarin (13/8).

Ia mengatakan, Los terse­but, awalnya memang mau dibuatkan benteng terlebih dahulu. Namun, terkenda­la anggaran. Menurutnya, pedagang sendiri tidak mau menempatinya.

“Belum, awalnya kan mau dibenteng dulu. Tapi, angga­ran yang jadi kendala sampai sekarang. Gak mau (men­empati), mereka pengennya itu kios semua. Harapannya sih yang utama itu bisa nge­bangun kios sesuai dengan peruntukannya,” kata dia.

Selain itu, hingga saat ini bagi yang belum memiliki kios harus bersabar dulu. Dirinya menyebut, belum ada data pasti terkait kios yang harus dibangun terlebih anggaran yang hingga kini jadi kendala.

“Yang kios darurat belum, harus didata dulu yang kebakar dan digantinya berapa. Kita harus lihat situasi dan kondisi,” pung­kasnya.(job3/sri)

Tinggalkan Balasan