Rekomendasi DPP PDIP Turun, Yena-Atep Diyakini Miliki Peluang Besar Menang

BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Yena Iskandar Ma’soem – Atep Rizal sebagai calon bupati dan wakil bupati Bandung untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Hal ini diketahui dari pengumuman tahap III calon kepala daerah yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui telekonferensi, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Selasa (11/8).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, rekomendasi kepada Yena dan Atep menjadi calon kepala daerah di Kabupaten Bandung telah menempuh mekanisme yang ada.

“PDI Perjuangan dalam lakukan penjaringan tidak hanya mengejar kekuasaan, tapi pasangan yang didukung harus memiliki ideologi Pancasila dan kerja nyata bagi masyarakat,” kata Ono didampingi Sekretaris Ketut Sustiawan dan Bendahara Ineu Purwadewi Sundari.

Ono berpesan kepada Yena dan Atep harus bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat yang menyangkut lima bidang prioritas, yakni sandang pangan, papan, pendidikan, tenaga kerja, dan jaminan sosial, infrastuktur dan lingkungan hidup, agama, kepercayaan, mental spiritual dan kebudayaan.

“Kami memiliki harapan besar di Kabupaten Bandung, karena memiliki potensi. Kami ingin kerja keras pasangan Yena-Atep untuk mewujudkan hal itu. Saatnya Kabupaten Bandung berubah kearah lebih baik,” harapnya.

Meski begitu, Ono pun mengaku, dirinya menganggap semua lawan berat di pesta demokrasi Kabupaten Bandung. Namun, pasangan Yena-Atep ini memiliki peluang menang yang sangat besar.

“Kami menganggap semua lawan berat, makanya kami gak main-main dalam membuat startegi dan program pemenangan peluang menang yang sangat besar. Tentunya ini peluang menangnya sangat besar, makanya kami yakin sekali bahwa pasangan ini bisa melakukan perubahan di Kabupaten Bandung. Kami optimis menang,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan