oleh

Begini Ternyata Modus Kurir Narkoba, Simpan di Tempat yang Disepakati Kemudian Ada yang Ngambil

SOREANG – Satuan  Narkoba Polresta Bandung berhasil gagalkan peredaran Shabu 200 gram dan 10 kilogram ganja kering di wilayah kabupaten Bandung.

Selain barang bukti yang diamankan, petugas kepolisian pun berhasil mengamankan dua orang kurir yang mengedarkan barang haram itu.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran 200 gram sabu dari tersangka HH dan sepuluh kilogram ganja kering dari tersangka K.

Kedua tersangka ini, lanjut Hendra, berperan sebagai kurir. Kurang lebih selama dua minggu, pihaknya mencoba mengembangkan dari dua tersangka tersebut.

“Cara bertindak dari kedua tersangka cukup rapih artinya jaringannya terputus. Dan dalam melakukan aksinya, dua tersangka kurir ini bisa memperoleh upah sebesar satu juta rupiah,” ungkap Hendra saat memberikan keterangannya di Mapolresta Bandung, Senin (10/8).

Cara melakukan aksinya, kata Hendra, tersangka HH hanya menyimpan sabu di suatu tempat kemudian diambil dan selanjutnya diserahkan kepada orang lain.

“Sedangkan tersangka kurir ganja, sudah melakukan pengiriman sebanyak dua kali, dimana yang pertama 20 kilogram ganja dan 10 kilogram ganja, sedangkan tersangka kurir sabu sudah melakukan pengiriman sebanyak delapan kali,” kata Hendra.

Hendra pun menjelaskan, para tersangka setiap melakukan aksinya pasti akan mendapatkan upah dari bandarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga