oleh

Dewan Nilai Relaksasi Tempat Hiburan Keputusan Tepat

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memutuskan akan memberi relaksasi kepada tempat hiburan malam agar bisa beroperasi kembali. Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bandung Fraksi Partai Nasdem, Uung Tanuwijaya menilai hal tersebut merupakan keputusan yang tepat.

Uung mengatakan pihaknya juga sempat melakukan peninjauan ke tempat-tempat hiburan malam. Menurutnya, kesiapan tempat hiburan sendiri terbagi ke dalam tiga kategori, pertama yang sudah sangat siap, siap, dan tidak siap.

Baca Juga:  Pembangunan Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan Terus Digencarkan di Indonesia

”Jadi kalau Pemerintah Kota Bandung meminta tempat bertanggung jawab secara keseluruhan, itu sudah tepat. Karena penindakannya berdasarkan tempat,” ujar Uung saat dihubungi Jabar Ekspres, Minggu (9/8).

Sebagaimana diketahui, saat mengajukan permohonan relaksasi, pengusaha tempat hiburan harus melakukannya secara mandiri dan tidak melalui asosiasi.

”Kalau (diajukan) secara korporat kan kita tidak tahu di tempat-tempat (hiburan) lain, apakah mereka sudah siap. Tapi kalau (pengajuannya) pertempat, nanti tempat di sini yang harus tutup cuma itu saja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hadapi Tantangan Peradaban, Perempuan Perlu Penguatan di Tiga Platform Ini

Uung menilai aturan tersebut juga sudah cukup tepat, mengingat setiap pengelola tempat hiburan memiliki tanggung jawab terhadap tempat yang akan mengajukan relaksasi. Kendati demikian, Uung menggaris bawahi terkait jaminan pengusaha agar para pekerja dinyatakan bebas dari Covid-19. Menurut Uung, Pemkot Bandung seharusnya memfasilitasi pengusaha tempat hiburan untuk melakukan tes usap (swab test) ataupun rapid tes bagi para pekerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga