Hasil Sementara Swab Test ASN Kota Cimahi Nol Kasus

CIMAHI – Untuk sementara waktu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menyatakan jika hasil swab test terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi nol kasus atau negatif seluruhnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinkes Cimahi, drg Pratiwi di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (5/8).

Menurutnya, saat ini baru hasil swab test hari pertama yang sudah keluar. Hasil menunjukkan tidak ada sampel reaktif sehingga ASN pada hari pertama dinyatakan negatif covid-19.

”Swab test hari pertama hasilnya alhamdulilah semua negatif covid-19,” ujarnya.

Pelaksanaan swab test bagi ASN Pemkot Cimahi sendiri dimulai sejak Senin (3/8)di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Swab test dibagi sesuai jadwal untuk seluruh perangkat daerah hingga Kamis (6/8/2020). ASN di unit kerja lain bakal ditest mulai Jumat (7/8/2020) seperti kelurahan, kecamatan, Sekertariat DPRD Kota Cimahi di puskesmas wilayah masing-masing.

Pratiwi menyebutkan, hari pertama swat test diikuti oleh 305 orang, hari kedua  293 orang, dan pada Rabu (5/8/2020) sebanyak 500 orang.

”Hari ini jumlahnya lebih banyak karena yang tidak ikut swab hari pertama dan kedua diminta sekarang swab-nya,” bebernya.

Dia menjelaskan, kegiatan swab test ini wajib diikuti oleh seluruh ASN di Kota Cimahi. Jika tidak patuh akan ada sanksi yang menanti para abdi negara ini.

”Wajib buat ASN, kalau tidak ikut ada sangsi administrasi sesuai dengan peraturan ASN. Sejauh ini belum ada yang menolak,” pungkasnya.(bbs/ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan