Jalin Kerjasama Tingkatkan Iklim Investasi

BANDUNG – Salah satu kunci suksesnya sebuah daerah dalam proses pembangunan dan kemajuan adalah investasi. Sebab, dengan investasi akan tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat. Hasilnya, ekonomi akan terus bergerak dan pendapatan asli daerah bertambah.

Perusahaan yang berinvestasi diantaranya adalah PT Kieber Propertindo selaku pengembang Gedung Perkantoran WU Tower di Kota Bandung. WU Tower merupakan salah satu bentuk investasi PT Kieber Propertindo di Kota Kandung.

“Kami mengakui bahwa Kota Bandung adalah destinasi investasi yang positif. Kami merasa dilayani dengan baik, berkat dukungan pemerintah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, saat ini kami terus tuntaskan perizinan yang dibutuhkan lewat proses online. Hal ini membuktikan Kota Bandung punya satuan kerja profesional dan cepat tanggap,” ujar Legak Permit PT Kieber Propertindo, Hendri Yudi, baru-baru ini, dilansir dari bandungkita.id.

Lanjut Hendri menjelaskan, di tengah pandemi ini Dinas PMPTSP Kota Bandung tetap melayani masyarakat yang membutuhkan perizinan tanpa harus tatap muka, semua bisa dilakukan secara online.

“Ini merupakan perwujudan dari keinginan pemerintah pusat bahwa membuat izin itu tidak sulit, proses online ini dirasakan sangat efektif oleh masyarakat. Lewat pertemuan yang diminimalisir, otomatis dapat mengurangi potensi pungli dan korupsi di dinas tersebut,” paparnya.

Hendri menyebut, sebagai perusahaan yang berdomisili di Kota Bandung, tentunya WU Tower harus senantiasa mengedepankan proses kerjasama dengan berbagai stake holder, dalam rangka ikut mempromosikan Kota Bandung sebagai Kota ramah investor.

“Kedepan, kami selaku pengembang dan pengusaha yang berdomisili di Kota Bandung akan terus bersinergi dengan Pemkot. Khususnya dengan Dinas PMPTSP atau dengan dinas terkait lainnya. Kami juga ingin menebar pesan positif kepada para investor, bahwa Kota Bandung saat ini sangatlah potensial untuk berinvestasi,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan