Rumah Pengurus Partai Dilempari Bom

BOGOR – Aksi brutal dan membahayakan dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab dengan melempari bom molotov ke rumah pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor yang juga dijadikan sebagai Sekretaris Pengurus Anak Cabang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pelemparan bom molotov terjadi pada Selasa (28/7) sekitar pukul 02.00 WIB pagi. Kejadian itu menyebabkan beberapa kerusakan kantor Sekretaris PAC PDIP yang berada di Jalan Cikopo Selatan, Desa Gadok, Kecamatam Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kerusakan pertama terdapat di bagian pintu utama. Kemudian mobil yang terparkir di lokasi kejadian juga dilempar molotov meski tidak mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tim Labfor dan anggota Polrestabes Bogor telah datang dan selesai melakukan olah TKP. Garis polisi dipasang di sekitar lokasi demi menjaga barang bukti petunjuk dari kejadian tersebut.

Pemilik rumah, Rosenfield Pandjaitan, menyebut peristiwa tersebut baru diketahui beberapa jam setelah pelemparan. “Yang jelas saya tidur, bangun jam 5. Setengah enam adik saya matikan lampu, jam 6 saya lihat pintu kaca saya hitam gitu. Saya buka pintu, saya lihat tembok gosong, ada pecahan botol, karpet terbakar, sandal terbakar,” kata Rosen di lokasi kejadian, Selasa (28/7) dilansir detikcom.

“Rumah saya dilempar bom molotov, saya katakan itu bom molotov karena tadi ketemu botolnya, ketemu sumbunya. Pas kejadian saya memang lagi tidur, nggak dengar apa-apa juga,” sambungnya.

Tahu ada yang janggal, Rosen kemudian menghubungi adiknya yang tinggal bersebelahan dengan rumahnya.

“Adik saya hubungi polisi, saya laporkan kejadian ke rekan-rekan partai. Karena saya kan juga di struktural di DPC Kabupaten Bogor. Nggak lama polisi datang dan olah TKP,” kata Rosen.

Rosen menyebut peristiwa pelemparan bom molotov tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Hal tersebut diketahui berdasarkan rekaman CCTV di sekitar kejadian.

“Jadi, kalau berdasarkan CCTV, itu kejadian pukul 02.37, pas saya tidur. Pelakunya seperti apa, kita belum tahu, sudah dibawa polisi (rekaman CCTV),” jelas Rosen.

Sementara, Polisi membenarkan adanya pelemparan bom molotov ke markas sekaligus kediaman pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor. Polisi tengah menyelidiki kasus tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan