PDI Perjuangan Jabar Targetkan Lima Daerah Menang di Pilkada 2020

BANDUNG – Ketua PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, pihaknya telah menargetkan kemenangan di lima daerah dari delapan Kabupaten/Kota di Jabar yang mengelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dia mengatakan, sejauh ini DPP PDI Perjuangan baru mengeluarkan empat rekomendasi yakni Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

‘’’Sisanya dua daerah lagi, yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi sudah ada usulan dari DPD,’’ucap Ono dalam keterangan rilisnya (19/7).

Dia mengatakan, untuk Kabupaten Karawang dan Indramayu saat ini belum ada usulan. Sebab, pihaknya masih menggodok beberapa calon yang nanti diusung.

’’Itu masih kami bahas, mungkin pekan depan akan kita usulkan,” ujar Ono.

Saat ini pihaknya tengah membahas strategi yang efektif dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebab, dalam pelaksanaannya tentunya akan ada perubahan aturan. Termasuk pada tahapan Pilkada.

“Tentu ada strategi khusus untuk memenangkan pilkada di 5 kokab, apalagi d itengah pandemi seperti sekarang. Pastinya kami akan melakukan pola kampanye dengan protokol kesehatan yang ditetapkan KPU,” bebernya.

Ia menambahkan, para calon kepala daerah (cakada) yang telah mendapat rekomendasi dari DPP, nantinya akan diberikan pembekalan.

“Cakada akan dibekali setelah ditetapkan dan wajib mengikuti pendidikan kepala daerah,” tandasnya. (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan