Lakukan Temu Kangen, Alumni Aktivis 98 Pasang Kuda-kuda untuk Pilgub 2023?

BANDUNG – Aktivis 98, Prof Muradi mengatakan Alumni aktivis 98 berencana manggung diberbagai pesta politik 2024 mendatang. Sehingga para aktivis 98 tidak hanya mengusung. Tapi juga ikut meramaikan pemilihan serentak tersebut.

“Teman-teman aktivis juga akan ikut menjadi subjek dan tidak hanya menjadi pengusung. Apakah itu sebagai menteri, gubernur dan lain sebagainya,” kata aktivis 98 Jawa Barat, Muradi pada Temu Kangen dan Diskusi Aktivis 98 di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (18/7)

Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (UNPAD) itu mengaku meski alumni aktivis 98 sempat terjadi perpecahan pada masa Pilpres 2019. Namun kini mulai bersama dan saling berkomunikasi.

Menurutnya, alumni aktivis 98 manggung sebagai figur dan bisa bersifat normatif untuk membangun dibeberapa jabatan publik.

“Ya itu sebagai salah satu penegasan saja. Bahwa memenang gak boleh lagi hanya sekedar dukung mendukung. Tapi harus ada yang didapatkan dari dukungan itu. Bukan hanya sebatas komisaris,” katanya sambil tersenyum.

Saat disinggung mengenai Pilgub Jawa Barat 2023 mendatang. Guru Besar UNPAD itu pun menyakinkan bahwa aktivis 98 pun akan ikut meramaikan pesta demokrasi Jabar itu.

“Bisa jadi. Karena ada beberapa teman yang punya potensi itu. Cuman memang masalahnya kita berhimpitan dengan seberapa kita membangun lobby dan pemenangan,” katanya.

“Kalau saya sih yakin betul ada. Kalau masalah menang kala itu masalah sekian. Yang penting kita berpotensi maju kedepan. Saya kita itu menjadi catatan serius,” imbuhnya.

Mesti begitu, Prof Muradi pun menyarakan untuk alumni aktivis 98 yang ingin manggung di Pilgub nanti segera memulai komunikasi dan pendekatan dengan partai.

“Sedapat mungkin berpartai, makannya dari sekarang kemarin didiskusikan harus mulai membangun hubungan dengan partai,”sarannya.

“Kita kan berpolitik lagi. Akan efektif jika lewat partai. Dengan cara itu kita bisa positif lebih baik. Jika independen lebih merepotkan, mau partai mana saja. Selama berpotensi mengusung kita,” tambahnya lagi.

Diapun berharap Aktivis 98 Jawa Barat dapat terus bersatu dan saling support, terutama untuk tahun 2024 mendatang.

“Kita berharap bersama-sama dan kawal bareng-bareng, juga diupayakan semakin banyak aktivitas bersama dan saling bertegur sapa,” tandasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan