oleh

Pemkot Cimahi Pertimbangkan Lakukan Rapid Test untuk ASN

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tak menutup kemungkinan untuk melakukan uji tes Corona Virus Disease (Covid-19) terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa abdi negara di Kota Cimahi bebas dari virus tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, rencana uji swab atau rapid test terhadap PNS atau disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah dipertimbangkan.

Baca Juga:  Pertamina Tambah Pasokan dan Pastikan Stok LPG 3 Kg di Bandung Raya Aman

“Memang itu sedang kita pikirkan. Kalau memang nanti misalnya harus melaksakan rapid test atau swab ya akan kita lakukan,” kata Dikdik saat dihubungi, Jumat (17/7).

Sejak mewabahnya virus korona, ASN di Kota Cimahi yang berjumlah sekitar 4.000 lebih itu sempat menjalani Work From Home (WFH) atau kerja di rumah. Kecuali pejabat struktural yang secara bergiliran harus tetap bekerja di kantor.

Baca Juga:  Soal Penertiban Kawasan PKL di Jalan Hasanuddin, Ini Penjelasan Camat Coblong

Namun, sekarang ini ASN di Kota Cimahi sudah kembali bekerja di kantor. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di kalangan ASN, kata Dikdik, pihaknya sudah membuat protokol kesehatan yang harus diikuti.

“Yang bisa kita lakukan dengan cepat sekarang bagaimana memastikan protokol kesehatan dipatuhi,” imbuhnya.

“Kita menerpapkan protokol kesehatan. Setiap pegawai harus bermasker, disediakan handsanitizer, tempat cuci tangan, mengatur jarak,” sambung Dikdik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga