Yayasan Rabbani Asysa Resmi Lantik Kepengurusan Baru

BANDUNG – Ketua Dewan Pembina Yayasan Rabbani Asysa, H. Nia Kurnia secara resmi melantik Ustad Nur Ichsan Jundulloh, Lc., Al Hafidz lulusan Ummul Qura Makkah, sebagai ketua yayasan yang baru. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Sekolah Rabbani, Arcamanik, Bandung, Senin (13/7/2020) lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketua yayasan Rabbani Asysa yang baru tersebut dihadiri dan disaksikan juga oleh anggota Dewan Pembina yayasan Rabbani, H. Amry Gunawan.

Dewan Pembina Yayasan Rabbani, Hj. Nia Kurnia mengatakan bahwa Ustad Nur Ihsan mempunyai kemampuan untuk mengelola dan mengembangkan Yayasan Rabbani Asysa.

“Pengangkatan Ustad H Nur Ihsan Jundulloh, LC, Alhafiz atau akrab disapa UNIJ tersebut diharapkan dapat membawa perubahan dan peningkatan kualitas bidang pendidikan Rabbani. Serta dapat menciptakan generasi penghapal Alquran dan generasi yang Rabbani,” ujar Nia.

Selain melantik ketua yayasan yang baru, Dewan Pembina Yayasan Rabbani Asysa juga melantik satu orang Plt Direktur dan tiga Wakil Direktur sebagai Board of Director Sekolah Rabbani.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Ustad Khoiruddin Adhita Yudha, BA lulusan Jordania sebagai Plt Direktur Sekolah Rabbani; Ade Maman Prapman, S.Pd. sebagai Wakil Direktur Sekolah Rabbani bidang Pendidikan; Didin Wahyudin, S.Pd.I sebagai Wakil Direktur Sekolah Rabbani Bidang SDM; dan Arifin Waemesse, S. Pd.I sebagai sebagai Wakil Direktur Sekolah Rabbani Bidang Operasional.

“Para expert di bidangnya ini mengemban tugas yang tidak mudah. Mereka harus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sekolah-sekolah Rabbani. Tentunya harus berbasi Alquran dan sunnah,” papar Nia.

Seperti diketahui, Sekolah Rabbani adalah sekolah berbasis Quranic Leaderpreneurship. Sekolah berbasis karakter TK & SD Rabbani ini didirikan 4 tahun lalu. Kini sekolah TK & SD Rabbani sudah tersebar di sejumlah titik di Indonesia.

“Kita berharap nanti ada 3.000 sekolah bisa tercipta. Mimpi dulu boleh ya, tapi harus dibarengi usaha dan doa. Semoga nanti dari TAUD hingga universitas bisa kita ciptakan,” jelas Nia.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Yayasan Rabbani, H. Amry Gunawan menegaskan bahwa sekolah Rabbani diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang penghafal Alquran dan berakhlak mulia di masa depan.

Tinggalkan Balasan