Pertamina Resmikan Pertashop Sirnajaya di Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Gununghalu Raya, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu. Pemerintah Desa mengapresiasi kehadiran Pertashop sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat.

Peresmian Pertashop dilakukan oleh Sales Area Manager Bandung Sylvia Grace Yuvenna, Camat Desa Sirnajaya Hari Mustika, didampingi oleh Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rachman.

“Pertashop akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat. Kini, lebih mudah mendapatkan BBM dan harganya juga sama dengan SPBU. Kami juga berharap, kehadiran Pertashop dapat membantu memajukan perekonomian desa,” ujar Camat Hari Mustika di sela acara Peresmian Pertashop Desa Sirnajaya, Selasa (15/7/2020).

Sebelum ada Pertashop, dia menuturkan, warga harus ke SPBU di wilayah Sindangkerta yang berjarak lebih dari 10 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM. Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

Kehadiran Pertashop kerjasama Pertamina dengan Pemerintah Desa Sirnajaya sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama di SPBU.

Pertashop Desa Sirnajaya ini menjadi Pertashop ke-31 di wilayah Jawa bagian Barat, meliputi Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Sementara untuk wilayah Bandung Raya, Pertashop Sirnajaya merupakan outlet kedua, selain satu Pertashop lain di Tarikolot, Sumedang.

Senada dengan hal itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di Desa Sirnajaya ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Pertashop menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL, yang disalurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group. “Kami berharap sinergi Pertamina dengan BUMDes dan Pemerintah Desa dapat semakin meningkatkan geliat ekonomi di wilayah ini dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Dewi. (rls)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan