Ratusan Anak Terpapar Korona

Pencapaian ini sungguh berarti dalam upaya Jabar dalam mempercepat penanggulangan COVID-19 terutama untuk melacak dan memetakan penyebaran virus yang pada gilirannya berimplikasi pada penanganan pasien positif di rumah sakit.

“Dengan kapasitas kita semakin meningkat, insyaallah tidak ada lagi bottleneck dalam PCR atau diagnosa, memberikan percepatan dalam mendapatkan hasil (tes), dan tentu saja penanganan pasien akan lebih cepat,” jelas dr. Siska.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi warga untuk takut dan khawatir atas uji usap ini. Pelayanan dilakukan oleh tenaga profesional dan dengan protokol keamanan kesehatan sesuai standar WHO.

Dia menegaskan, tes masif merupakan bentuk rasa sayang Pemda Prov Jabar  kepada masyarakat dan sebagai bagian upaya deteksi dini mencegah COVID-19. Jika tes masif optimal, maka GTTP Jabar tahu berapa orang yang telah terpapar COVID-19 dan tindakan lanjutannya pun akan lebih cepat.

“Jadi jangan takut karena ini merupakan cara kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dukung kami,” pungkasnya. (mg2/drx)

[/ihc-hide-content]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan