Kolam PLTA Milik Indonesia Power Dikuras, Mohon Maaf Distribusian Air PDAM Tirta Raharja Terganggu

SOREANG – Menindaklanjuti Surat pemberitahuan PT Indonesia Power (IP), PLTA Cikalong berencana akan menguras dua kolam tando.

Adanya Pengurasan kolam tersebut, akan berdampak pada kapasitas debit air produksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Raharja.

Pengurasan kolam ini merujuk pada surat pemberitahuan dari Indonesia Power dengan Nomor: 004/SPSCKL/SGLPOMU/20 tentang pemberitahuan pengurasan kolam kepada Perumda Air Minum Tirta Raharja.

Manager Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati mengatakan, dua kolam yang akan dikuras yaitu Kolam Tando Harian (KTH) dan Kolam Tando Pengendap (KTP) PLTA Cikalong.

“Pengurasan ini akan dilakukan dua hari. Yaitu Rabu 24 Juni dan Kamis 25 Juni 2020 mulai pulul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB,” kata Sri Hartati melalui pesan singkat, Selasa (23/6).

Tati sapaan akrab Manager Perumda Tirta Raharja menjelaskan, pengurasan akan berdampak terhadap kapasitas atau debit air produksi. Sehingga, pendistribusian dan pelayanan air minum kepada pelanggan perumda tirta Raharja akan sedikit terkendala.

“Terutama pelayanan dan pendistribusian air kepada pelanggan di wilayah pelayanan selatan. Seperti Soreang, Banjaran, dan sebagainya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Tati mengimbau kepada pelanggan yang masih dapat menerima pendistribusian air untuk bisa menampung air secukupnya. Hal ini sebagai antisipasi agar pelanggan bisa menyediakan air cadangan selama pengurasan berlangsung.

“Kami memohon maaf kepada para pelanggan di wilayah selatan atas ketidaknyamanan pelayanan kami,” kata dia.

Menurut Tati, bagi pelanggan yang membutuhkan informasi dan komunikasi lanjut untuk bisa menghubungi nomor pengaduan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan melalui WhatsApp 08112228563.

“Silahkan hubungi nomor aduan itu dengan mencantumkan nama, nomor pelanggan dan uraian pengaduannya,” pungkasnya. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan