27 Nakes Positif Covid-19 Sudah Mulai Membaik

BANDUNG – Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, 27 Tenaga Kesehata (Nakes) yang bertugas di berbagai puskesmas di Kota Bandung dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, pihaknya sudah melakukan tracing terhadap orang-orang yang kemungkinan melakukan kontak langsung dengan nakes yang dinyatakan positif itu.

“Sudah sejak awal (dilakukan tracing), di keterangan positif hasil negatif,” jelas dia kepada wartawan, (22/6)

Menurutnya, para nakes ini berasal dari 6 Puskesmas yang tersebar di kota Bandung. Antara lain Puskesmas Abraham Adjie, Muhammaf Ramdhan, Cipadung, Kopo, Dago, dan Sukarasa.

Lebih lanjut Rita juga mengatakan setelah dinyatakan negatif dari Covid-19, para nakes ini sebagian sudah mulai bekerja kembali dan ada juga yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA)

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial tak kuasa membendung air mata saat mendengar cerita para tenaga kesehatan yang sedang melakukan isolasi di tempat masing-masing. Mereka adalah para pejuang kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19.

Sebagian dari mereka dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Sebagian lainnya mengisolasi mandiri di rumah.

Perlu diketahui, sebanyak 27 tenaga kesehatan di Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagian besar dari mereka adalah pegawai puskesmas yang bertugas melakukan pengecekan dan pemantauan para pasien, baik Orang dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien dengan Pengawasan (PDP).

Mang Oded, sapaan karib Wali Kota Bandung, menghubungi para tenaga kesehatan melalui konferensi video jarak jauh, Senin (22/6/2020).

Ia ingin mendengar kabar dari mereka yang tengah berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Dengan kehadirannya, ia berharap dapat menghibur dan memotivasi mereka agar tetap semangat dan segera pulih.

Suasana haru sangat terasa ketika Oded melakukan interaksi tanya jawab dalam Teleconference tersebut, tak henti hentinya ia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang rela berjuang memerangi Covid-19. (mg7/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan