oleh

1.723 Spesimen Hasil Swab Warga Cimahi Diperiksa Bagaimana Hasilnya?

CIMAHI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menungkapkan, hingga saat hingga saat ini, sudah mengirimkan sebanyak 1.723 spesimen hasil swab warga Kota Cimahi untuk mematiskan paparan Corona Virus Disease (Covid-19)

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, hasil swab itu tercatat dilakukan sejak awal ditemukannya kasus Covid-19 di Kota Cimahi. Hasilnya, hanya 88 orang saja yang terkonfimasi positif terpapar virus tersebut.

“Hasilnya kan sampai saat ini ada 88 yang terkonfirmasi positif,” terangnya saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Sementara yang dilakukan rapid test tercatat sudah mencapai 5.642 orang. Rinciannya, pengadaan rapid test dari Pemkot Cimahi sebanyak 5.206 orang, secara mandiri seperti oleh perusahaan sebanyak 496 orang.

“Reaktif yang difasilitasi pemerintah 123, kalau yang mandiri seperti perusahaan reaktif 14. Kita langsung swab, hasilnya sudah termasuk yang 88 total positif,” ungkapnya.

Dikatakan Rini, sapaan Chanifah Listyarini, kasus Covid-19 di Kota Cimahi sendiri mulai bisa dikendalikan. Hingga saat ini, dari 88 orang yang terkonfimasi positif, 44 orang 44 atau 50,00 persen sudah dinyatakan sembuh.

Jumlah itu melampaui pasien yang masih terkonfirmasi positif aktif yang mencapai 41 orang atau 46,59 persen. Kasus meninggal atau fatality ratenya pun dinilai cukup rendah. Ada 3 orang 3,41 persen yang meninggal akibat paparan virus tersebut. Alhasil, Kota Cimahi kini masuk zona biru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga