oleh

PSBB Cimahi Diperpanjang Secara Parsial di Tingkat RW

CIMAHI – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi bakal diperpanjang, namun hanya akan dilaksanakan secara parsial pada tingkat Rukun Warga (RW) yang memiliki kasus positif aktif Corona Virus Disease (Covid-19).

Pengumuman penting tersebut disampaikan langsung Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna pada Rabu (10/6/2020). Perpanjangan PSBB akan berdampingan dengan penerapan era new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“PSBB memang mau selesai, tapi dipastikan diperpanjang dengan perspektif yang berbeda,” kata Ajay saat ditemui, Rabu (10/6).

Menurut Ajay, PSBB parsial tetap perlu diterapkan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran kasus Covid-19. Di sisi lain, pihaknya juga akan menerapkan new normal karena perekonomian dan kehidupan sosial mesti harus berjalan.

“Kita juga Insya Allah akan menerapkan new normal bersamaan dengan PSBB parsial,” ujarnya.

Menjelang new normal, Ajay memprioritaskan pembukaan tempat peribadatan dan mengizinkan pelaksanaan salat berjamaah. Namun salat Jumat di masjid baru bisa dilaksanakan pada Jumat tanggal 19 Juni.

 

“Jadi yang pertama dibuka itu tempat peribadatan, karena orang-orang sudah rindu datang ke masjid. Nanti tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Jumatan baru bisa dilaksanakan Jumat nanti, karena Jumat sekarang hari terakhir PSBB,” tegas Ajay.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga