Orang Tua Sayangkan Server PPDB Error di Hari Pertama

BANDUNG – Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online diwarnai dengan errornya server yang mengakibatkan calon peserta didik tidak bisa mengakses laman pendaftaran. Hal tersebut sangat disayangkan oleh orang tua yang membantu anak dalam proses pendaftaran melalui sistem online.

Hal ini dirasakan Juli Andayani yang hendak mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Bandung melalui laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id. Menurut dia, web yang diakses error setelah dicoba beberapa kali.

“Sudah coba beberapa kali dari pukul 09.00 pagi, tadi kadang bisa masuk kadang enggak. Pas bisa masuk, pas pilih sekolah error,” ujar Juli kepada Jabar Ekspres, Senin (8/6).

Juli berhasil melakukan pendaftaran pukul 13.30 WIB setelah server sudah tidak mengalami error dan bisa digunakan kembali.

“Barusan berhasil, mungkin karena link pendaftaran baru dibuka jadi gak langsung bisa daftar,” imbuhnya.

Dia juga menyangkangkan kejadian ini yang tak ayal membuat dirinya khawatir.

“Sempet khawatir sih pas awal masuk web gak bisa, sebab sebelumnya selalu cek web itu lancar-lancar saja,” ungkapnya.

Tak hanya Juli, beberapa orang lainnya juga mengeluhkan hal serupa. Pengguna platform instagram berbondong-bondong membanjiri kolom komentar tikomdik_jabar yang sedang melakukan live streaming.

Salah satu akun @cjcjpram mengemukakan web PPDB yang tak kunjung bisa diakses.

“Mohon periksa web pendaftaran, masih terkendala akses.”

PPDB mandiri untuk tingkat SMA/SMK di Jawa Barat ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama pada 8 Juni-12 Juni. Sedangkan tahap berikutnya akan digelar pada 25 Juni-1 Juli mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan