Atep Berpeluang Maju dengan Kader PKS

BANDUNG – Mantan Kapten Tim Persib, Atep berpeluang besar dipasangkan dengan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Hal itu tak lepas dari status Atep yang kini berstatus kader Partai Demokrat yang notabene sudah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketika dihubungi lewat pesan singkat, Atep membenarkan statusnya tersebut. “Betul kang, saya sudah menjadi kader Partai Demokrat,” ujarnya, Minggu (7/6).

Atep pun tak menampik ketika ditanya soal keikutsertaan dirinya dalam penjaringan bakal calon wakil bupati di internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Ia pun menegaskan bahwa penjaringan masih dalam proses sehingga dirinya belum berani berkomentar banyak.

Hal itu ditegaskan pula oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang. “Atep memang sudah resmi menjadi kader Demokrat,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Endang, Atep memang belum secara resmi ikut dalam penjaringan balon wabup di internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Namun Atep sudah berkomunikasi dengan pihaknya dan menyampaikan keinginannya untuk ikut dalam penjaringan.

“Secara aturan, di internal Demokrat boleh saja ada bakal calon yang masuk di luar penjaringan resmi. Namun tetap syarat-syarat harus dipenuhi seperti bakal calon lain yang ikut dalam penjaringan resmi,” kata Endang.

Sejauh ini, kata Endang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung sudah menjaring enam balon wabup yaitu dirinya sendiri, Eri Juwono, Ade Abdul Azis, Deni Zaelani, Doni Mulyana dan Asep B. Kurnia (Aa Maung). Jika Atep masuk, maka total balon wabup dari Partai Demokrat menjadi tujuh orang.

Endang menegaskan, siapapun yang nantinya mendapat rekomendasi dari DPP tetap harus mengikuti kebijakan partai termasuk soal koalisi. Artinya jika Atep terpilih, ia akan diplot untuk menjadi pendamping cabup dari PKS, Gun Gun Gunawan.

Hal itu tak lepas dari dari kesepakatan dalam jalinan koalisi antara Partai Demokrat dan PKS pada 5 Januari 2020 lalu. Meski tak menutup kemungkinan bagi partai lain untuk bergabung, salah satu kesepakatan utama yang tidak bisa ditawar lagi dalam koalisi tersebut adalah pengusungan Gun Gun sebagai cabup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan