oleh

Dua Tunggal Putra Lolos Olimpiade

JAKARTA – Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan. Teman seangkatan, yang berjuang bareng sejak masa junior, dan sama-sama menjadi ujung tombak di era potong generasi tunggal putra dipastikan mengunci tiket.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kepastian itu tidak lepas dari keputusan BWF yang dilansir pekan lalu. Federasi bulu tangkis dunia itu telah merevisi peraturan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020: Minions Belum Terhentikan di Pertandingan Kedua Grup A

Kualifikasi dilanjutkan pada 4 Januari sampai 2 Mei 2021. Semua event tahun ini yang ditunda hingga akhir tahun, seperti Malaysia Open, tidak dihitung. Dalam peringkat Race to Tokyo, Anthony menempati urutan keempat dengan 75.332 poin. Sementara Jonatan berada pada urutan ketujuh dengan 72.940 poin. Itu berarti, setelah delapan tahun, Indonesia kembali meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade. Sektor tersebut memang punya sejarah lumayan bagus. Sejak bulu tangkis digeber kali pertama di Barcelona pada 1992, Merah Putih konsisten mengirim lebih dari satu nama. Hanya pada edisi 2016 di Rio kita hanya mampu meloloskan Tommy Sugiarto.

Baca Juga:  Jonatan Christie Berhasil Taklukan Team Aram Mahmoud di Penyisihan Grup G

Hal itu disambut baik oleh pelatih tunggal putra pelatnas Hendri Saputra. ”Kami akan lakukan dan siapkan yang terbaik pada saat batas akhir nanti. Hanya saja kondisi saat ini memang belum bisa diprediksi,” kata Hendri ketika dihubungi kemarin.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga