oleh

Odion Ighalo Dipaksa Pulang ke China

MANCHESTER — Odion Ighalo terancam tidak bisa lagi memperkuat Manchester United di sisa musim 2019/2020. Itu setelah negosiasi United dengan klub pemiliknya, Shanghai Shenhua menemui jalan buntu.

Pemain depan berusia 30 tahun itu dipinjamkan ke Old Trafford oleh Shanghai Shenhua, Januari lalu. Namun, kesepakatan peminjamannya akan berakhir pada 31 Mei, persis ketika musim selesai dalam keadaan normal.

Namun, pademi virus corona membuat Premier League tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Dan dengan jadwal saat ini, Liga Inggris baru bisa berakhir paling cepat Juli mendatang. Masalahnya, Shenhua dan United belum mencapai kesepakatan terkait izin Ighalo untuk tetap tinggal dan menuntaskan musim.

Shenhua sendiri sudah meminta pemain timnas Nigeria itu untuk kembali ke China, pekan depan. Makanya, Ighalo sebagaimana dilaporkan Mirror memohon kepada kepada Shanghai Shenhua untuk mengizinkannya memperpanjang masa tinggalnya.

Hilangnya Ighalo akan menjadi pukulan telak bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, ia mesti kembali bergantung sepenuhnya pada Marcus Rashford yang baru pulih dari cedera. Bomber muda Inggris itu absen sejak Januari karena masalah punggung.

Shenhua yang sudah tidak bermain sejak Desember juga akan mulai memainkan kembali Liga China Juni nanti. Sebelumnya, mereka dilaporkan sudah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun dengan iming-iming upah £ 400.000 per minggu. Tetapi Ighalo menolaknya karena ingin pindah ke Old Trafford.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga