oleh

Masih Masuk Zona Merah PSBB di Kota Cimahi Diperpanjang, Ajay Minta Warga Patuh

CIMAHI – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi dipastikan diperpanjang hingga 14 hari ke depan. Perpanjangan PSBB parsial tersebut diterapkan mengingat Kota Cimahi masuk zona merah penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebelumnya, PSBB tingkat Kota Cimahi mulai diterapkan sejak 22 April hingga 6 Mei. Kemudian diperpanjang lagi hingga 19 Mei dengan mengikuti aturan yang dibuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Setelah dievaluasi, pola tersebut akhirnya diperpanjang lagi hingga 2 Juni mendatang.

Baca Juga:  Kejari Kabupaten Bandung Bakal Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menjelaskan, perpanjangan masa PSBB parsial tersebut disebabkan Kota Cimahi masuk zona merah penyebaran Corona Virus Disease. Kategori zona merah berdasarkan hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Cimahi ini masuk zona merah. Semua wilayah di Cimahi tidak begitu baik untuk dikunjungi,” ujar Ajay saat ditemui, Selasa (19/5).

Secara aturan, tidak akan ada yang berbeda dengan PSBB yang sebelumnya diterapkan. Seperti pertokoan diluar makanan dan kesehatan harus ditutup selama pelaksanannya. Kemudian akan ada penutupan jalan lagi.

Baca Juga:  Waspada! Hujan Es Masih Bakal Terjadi Beberapa Hari ke Depan, Ini Penjelasan BMKG Bandung

Penutupan toko yang tidak berhubungan dengan makanan dan kesehatan dilakukan untuk mengurangi aktifitas masyarakat. Sebab, kata Ajay, berdasarkan hasil evaluasi PSBB tahap pertama dan kedua, terpantaun tidak ada penurunan aktifitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga