oleh

Kembali Berkicau, Mourinho Rindukan Lapangan

JAKARTA Bukan Jose Mourinho namanya kalau tidak melakukan tindakan kontroversial. Setelah, pelatih Tottenham Hotspur itu diganjar hukuman menjadi sopir Badan Kesehatan Inggris (NHS), karena mengabaikan peraturan jaga jarak yang dibuat pemerintah Inggris karena pandemi korona.

Belum lama ini, Mourinho melontarkan pernyataan yang menohok operator Liga Premier. Hal itu berawal dari kekesalannya karena jadwal Liga Inggris yang belum juga menemukan kepastian. Rencana awal untuk memulai kembali kompetisi pada 12 Juni kemungkinan akan mundur seminggu menjadi 19 Juni 2020. Pengunduran itu dilakukan setelah Premier League berbicara dengan para pelatih dan kapten klub dalam pertemuan virtual.

Dalam pertemuan daring tersebut, Mourinho bersama manajer lainnya sudah ketuk palu bahwa kompetisi harus berlanjut. Namun, mereka menilai tanggal 12 Juni bukan momen pas untuk melakukan itu. Mourinho diketahui paling vokal menentang keputusan tersebut. Menurutnya, mereka butuh waktu empat minggu untuk recovery agar bisa tampil maksimal setelah tujuh pekan diliburkan karena pandemi covid-19.

”Jika tidak ada persiapan matang, lebih baik ditunda saja,” tulis sumber ESPN menuturkan pernyataan Mourinho dalam rapat virtual tersebut. Sontak, pernyataan kontroversial tersebut membuat panas telinga operator Liga Inggris.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga