PPDB, Disdik Minta Orang Tua Siswa Berikan Pendampingan

BANDUNG -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung meminta orang tua siswa dan wali kelas siswa agar memberikan pendampingan saat melakukan pendaftaran pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 tahun ini.

Sekretaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, setiap sekolah yang melaksanakan PPDB online tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini.

“Tahun lalu, daftarnya ke sekolah tujuan. Sekarang pendaftaran dilakukan di sekolah asal. Itu untuk menghindari agar orang tua tidak berbondong-bondong datang ke sekolah,” ujar Cucu, Kamis (14/5).

Dia berharap, agar semua orang tua memahami mekanisnya pendataran pada PPDB online yang telah disosialiasikan sebelumnya.

“Caranya, orang tua akan berkoorinasi dengan wali kelas. Karena selama pandemi ini sudah ada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sudah terbangun pola komunikasi wali kelas dengan orang tua, ada yang melalui WA grup, dan sebagainya,” ungkap dia.

Ia mengingatkan wali kelas harus memberikan pemahaman yang komprehensif kepada orang tua siswa tentang mekanisme PPDB 2020.

“Jadi persyaratan PPDB itu dikirimkan oleh orang tua dalam bentuk data digital, baik KTP, Kartu Keluarga, dan sebagainya. Difoto atau di-scan, kemudian dikirimkan ke wali kelas. Wali kelas yang nanti akan mengolah, lalu disampaikan ke operator sekolah,” rincinya. (mg2/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan