oleh

Perrwal THR Masih Dibahas, ASN Pemkot Cimahi Mulai Resah

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi saat ini tengah membahas Peraturan Walikota (Perwal) tentang Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi. Pencairannya pun belum bisa dipastikan kapan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan, Perwal merupakan turunan dari dari

Peraturan pemerintah Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pemberian THR Tahun 2020 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pegawai Non PNS dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

“Sedang dibuat Perwalnya karena berdasarkan PP harus dibuat peraturan kepala daerah,” kata Achmad saat dihubungi, Rabu (13/5).

Setelah Perwal selesai dan sudah ditandatangani Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, barulah proses pencairan THR bagi para abdi negara di Kota Cimahi dilakukan.

“Setelah Perwal ditandatangan baru proses pencairan. Diupayakan secepatnya,” sebut Achmad.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengumumkan, THR atau gaji ke-14 bagi para PNS pusat dan daerah, TNI, Polri serta pensiunan bakal cair pekan ini.

Namun, tidak semua abdi negara di Kota Cimahi akan mendapatkan THR. Hanya PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) esselon III ke bawah yang akan mendapatkannya. Sementara esselon I dan II harus gigit jari.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga