oleh

Percepat Lakukan Tes Swab dengan Lakukan Penelusuran Riwayat Kontak

CIMAHI – Penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Cimahi sudah difokuskan pada swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR). Pola itu diharapkan lebih mempercepat penghentian penularan virus tersebut di Kota Cimahi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, swab test akan difokuskan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Baca Juga:  Digerebek Waktu Begituan Bertiga, Suami Bejat Ini Jual Istri untuk Kebutuhan Ekonomi

“Iya kita arahkan ke swab test untuk orang yang kontak erat. Kita sudah mulai lakukan itu,” katanya saat dihubungi, Kamis (7/5).

Sejauh ini, terang Rini, sapaan Chanifah Listuarini, tercatat sudah ada sekitar 50 orang kontak erat yang sudah dilakukan swab yang sebelumnya pernah juga dilakukan rapid test atau tes cepat namun hasilnya negatif.

“Walaupun rapid negatif, kita ulang lagi pakai wab untuk memastikan tidak ada penularan. Hasilnya 2 positif, sisanya negatif,” terang Rini.

Baca Juga:  Persiapan Turnamen Internasional, Ratusan Pesepak Bola Muda Jalani Seleksi Timnas di Aceh

Ke depan, kata Rini, pihaknya akan terus melakukan swab terhadap kontak erat. Namun, kata dia, tidak dilakukan secara massal karena menyesuaikan dengan kapasitas laboratorium yang tersedia.

Pihaknya akan mengundang orang-orang tersebut untuk kemudian dilakukan swab test di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di tiga kecamatan se-Kota Cimahi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga