Kerugian Materil Senilai Rp 250 Juta Milik PT Sinar Pangjaya Hangus Terbakar

CIMAHI – Peristiwa kebakaran mterjadi di PT Sinar Pangjaya, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi pada Kamis (7/5) sekitar pukul 06.30 WIB. Bedeng karyawan dan ruang arsip pabri tersebut hangus terbakar.

Bukan hanya itu, satu unit mobil milik warga sekitar yang diparkir di area pabrik serta tiga sepeda motor milik karyawan juga ikut terbakar akibat peristiwa tersebut.

“Motor itu punya karyawan, kalau mobil punya warga yang nitip parkir. Kerusakannya sekitar 50 persen mobi. Satu motor ludes terbakar,” terang Komandan Regi 1 Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi saat dihubungi.

Ia mengungkapkan, penyebab kebakaran itu diduga berasal dari korsleting listrik. Awal titik api diketahui karyawan yang terlihat dari salah satu lampu. “Pas diketahui apinya itu sudah membesar,” ucap Indahadi.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menerima laporan adanya kebakaran itu pukul 05.55 WIB, dan tiba di lokasi pukul 07.03 WIB. Setelah dilakukan penanganan, si jago merah itu bisa dikendalikan pukul 07.30 WIB.

Untuk memadamkan api, ada 12 personel yang dilengkapi 4 unit pancar, 1 unit rescue dan 1 unit supply yang diturunkan. “Kalau korban jiwa allhamdulilah tidak ada,” sebutnya.

Indrahadi menerangkan, kerugian yang dialami akibat kebaran tersebut mencapai Rp. 250.000.000. Rinciannya, kerugian bangunan ditaksir mencapai Rp. 50.000.000 dan kerugian barang dan isi ditaksir mencapai Rp. 200.000.000.

“Termasuk 1 unit mobil dan 3 sepeda motor. Kerusakan totalnya sekitar 22 persen dari luas objek 450 meterpersegi,” tandasnya. (mg4/yan).

Tinggalkan Balasan