oleh

Pasar Tradisional Masih Tetap Diserbu Konsumen

CIMAHI – Sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi masih menjadi serbuan masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan pokok bulan suci Ramadan. Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), jumlah kunjungan ke pasar tradisional di Kota Cimahi mengalami peningkatan dibanding hari biasanya.

Seperti pantauan di Pasar Atas Baru (PAB), Minggu (3/5). Sejumlah kios tampak dipadati pengunjung yang akan membeli kebutuhan pokok untuk keperluan berbuka dan santap sahur. Saking padatnya, mereka tidak lagi mengindahkan protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini untuk phsycal distancing atau jaga jarak.

Kepala PAB Kota Cimahi, Suryana mengatakan, selama bulan Ramadan ini pengunjung meningkat, terutama hari minggu sebab tidak ada pasar kaget. Pihak pengelola pasar mengaku sulit untuk menerapkan jaga jarak untuk mencegah paparan Covid-19.

”Selama puasa memang pengunjung sedikit meningkat, yakni sekitar 2.000 orang lebih per hari, hari biasa kurang dari itu. Ya terus kita imbau, setiap hari kita imbau untuk selalu menjaga jarak untuk keselamatan bersama. Tapi namanya di pasar ya, rame,” ungkap Suryana.

Menurutnya, pengunjung yang datang ke PAB wajib mengenakan masker. Jika tidak mengenakan masker, mereka tidak boleh masuk ke dalam pasar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga