oleh

Antisipasi Balap Liar, Sabhara Polres Cimahi Rutin Patroli di Waktu Ngabuburit

PADALARANG – Aksi balap liar kembali dilakukan  anak muda selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat bulan ramadhan seperti saat ini, kerap ditemukan anak muda ngabuburit seperti di daerah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka melakukan aksi balap liar karena kondisi jalan di sana saat PSBB sepi.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan, selama bulan ramadhan memang rawan adanya aksi balap liar karena hal ini biasanya sudah menjadi rutinitas anak muda saat ngabuburit.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ingatkan DKM Agar Ketat Terapkan Prokes di Masjid

“Selama ramadhan memang patroli balap liar rutin dilakukan, apalagi saat PSBB yang dilarang ada masyarakat berkerumun,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/5).

Selain di wilayah Kota Baru Parahyangan KBB, pihaknya juga rutin melakukan patroli ke wilayah Margaasih, Kabupaten Bandung karena di sana sudah beberapa kali ditemukan aksi balap liar, terutama di sekitar Gerbang Tol Soroja.

Pasalnya, di daerah Margaasih dengan kondisi jalan kerap sepi pengendara membuat lokasi tersebut dijadikan tempat favorit untuk berkumpul sambil melakukan aksi balap liar.

Baca Juga:  Dirjen Rehsos Pantau Penanganan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sumba Timur

“Tapi untuk di Kota Baru Parahyangan sejauh ini belum ada (balap liar), tapi kita tetap patroli karena wilayahnya sangat cocok untuk ngabuburit. Kalau di Margaasih sudah ada dan diamankan polsek,” kata Oeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga