oleh

Pemkab Bandung Barat Kebut Pelaksanaan Rapid Test Petakan Sebaran Covid-19

NGAMPRAH – Untuk mengetahui peta penyebaran Corona Virus Disease, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, (KBB) terus melakukan rapid test massal.

Sebelumnya, Pemda KBB secara serentak melakukan rapid test pada tanggal 27-28 April 2020 terhadap 2.220 warga di setiap kecamatan dan hasilnya sebanyak 84 orang terindikasi positif, 2.129 orang negatif dan 7 invalid atau masih samar.

Pemda KBB sendiri menilai banyak dan sedikitnya jumlah warga yang terindikasi positif Covid-19 akan menjadi gambaran apakah PSBB di KBB berhasil atau tidak dan menentukan perlu atau tidaknya PSBB diperpanjang.

Baca Juga:  Secara Gotong Royong, DPC PDIP Kabupaten Bandung Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako

“Kalau angka positifnya banyak, maka besar kemungkinan PSBB diperpanjang. Sebab pemerintah harus melindungi warga yang sehat agar tidak terpapar,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Jumat (1/5).

Ia mengatakan, jika angka positifnya banyak maka tidak menutup kemungkinan PSBB akan diperpanjang karena PSBB harus benar-benar berhasil menekan jumlah angka positif di Bandung Barat.

“Iya, karena untuk menghentikan peredaran virus ini adalah dengan mengurangi kontak dan aktivitas fisik di luar rumah,” katanya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Bersafari Ramadan ke Kabupaten Bandung, Ini Pesan Uu Ruzhanul kepada Para Santri

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 KBB, Agus Ganjar mengatakan, sebanyak 84 yang terindikasi positif hasil rapid test, jumlahnya bisa saja bertambah di akhir pemeriksaan rapid test nanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga