Pejabat Penting Korsel Sebut Kim Jong-un Masih Hidup dan Baik-baik Saja

SEOUL – Pejabat penting di pemerintahan Korea Selatan (Korsel) Chung-in Moon menyatakan bahwa Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un masih hidup.

Chung-in yang juga penasihat khusus urusan luar negeri dan keamanan nasional bagi Presiden Korsel Moon Jae-in itu menegaskan bahwa Jong-un dalam kondisi baik.

Menurut Chung-in, saat ini Jong-un berada di daerah Wonsan yang dikenal sebagai daerah pelesiran musim panas. “Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi,” ujarnya kepada Fox News yang dikutip Daily Mail, Minggu (26/4/2020).

Sebelumnya citra satelit menangkap kereta api khusus yang berada di Stasiun Kepemimpinan di Wonsan pada 21-23 April lalu. Stasiun di kota wisata itu dibangun khusus untuk keluarga penguasa Korut.

Sebelumnya Wakil Direktur Hong Kong Satellite Television (HKSTV) Qing Feng melalui akunnya di Weibo menyebut Jong-un telah meninggal dunia. Keponakan Menteri Luar Negeri Tiongkok itu mengaku memperoleh info soal Jong-un meninggal dari sumber yang sangat solid.

Adapun majalah mingguan Shukan Gendai yang berbasis di Jepang menyebut Jong-un dalam status vegetatif atau mengalami kelainan kesadaran akibat kerusakan pada otak sehingga tak menunjukkan respons.

Menurut Shukan Gendai, Jong-un tiba-tiba memegangi dadanya dan ambruk ketika sedang dalam kunjungan ke wilayah perdesaan. (dailymail/ara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan