Percepat Penanganan Covid-19, bank bjb Serahkan 1.500 APD kepada Pemkab Tangerang

TANGERANG – bank bjb kembali melakukan aksi korporasi dalam rangka mendorong percepatan penanganan Covid-19 di tanah air. Setelah serangkaian bantuan yang sebelumnya dilakukan, kali ini sumbangsih perseroan ditunjukan dalam bentuk penyerahan 1.500 alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Penyerahan 1.500 unit APD itu dilakukan langsung oleh Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Balaraja Aden Nurmawan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bertempat di Gedung Bupati Tangerang, Jalan H. Somawinata, Selasa (21/4/2020).

Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya diserahkan perseroan kepada pihak yang membutuhkan. Sejak pandemi Covid-19 mewabah di tanah air, bank bjb telah melakukan berbagai langkah responsif untuk memutus mata rantai penularan maupun memperkuat pembekalan dalam penanganan wabah yang dipicu virus SARS-CoV-2 tersebut.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, langkah ini merupakan upaya lanjutan yang selama ini telah digalakkan. Seiring dengan tingkat kewaspadaan terhadap pandemi, bank bjb juga telah menjadikan langkah penanganan sebagai fokus utama aksi sosial yang digalang perseroan.

“Perang melawan pandemi yang tak kasat mata ini bukan hal yang mudah. Buktinya, wabah ini masih bertahan dan menyebar di berbagai belahan dunia. Perlu aksi nyata yang dilakukan setiap warga serta dorongan penuh bagi mereka yang bertugas di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19. Kami berharap, kontribusi yang diberikan perseroan dapat memberi dampak dan menginspirasi berbagai pihak untuk terus bergerak proaktif,” kata Widi.

Sebanyak 1.500 APD yang diberikan bank bjb akan dipergunakan para tenaga medis yang menjadi ujung tombak di garda terdepan dalam melawan pandemi. Pada kesempatan tersebut, bantuan APD juga diberikan oleh sejumlah perusahaan lainnya.

Bantuan APD Ini akan didistribusikan kepada petugas-petugas kesehatan baik yang di RSUD Pakuhaji, RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, Puskesmas dan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan pihak lain yang membutuhkan.

Langkah bank bjb ini mendapat apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Bupati mengatakan paket bantuan APD yang dilarikan kepada Pemkab Tangerang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan penanggulangan wabah corona baru khususnya di wilayah yang ia pimpin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan