Kasus Positif Covid-19 di Cimahi Mendekati Angka 50

CIMAHI – Jumlah kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi terus bertambah. Hingga Minggu (26/4/2020), tercatat kasus positif mencapai 46 orang berdasarkan hasil swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR). Rinciannya, 38 orang positif aktif, 5 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, mengatakan penambahan kasus positif tersebut hasil dari rapid test yang dilakukan sebelumnya dan dipastikan dengan swab test.

“Saat ini positif aktif mencapai 38 orang,” kata Chanifah saat dihubungi, Minggu (26/4).

Orang positif COVID-19 tersebut masih berasal dari satu klaster, yakni klaster seminar keagamaan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. “Mayoritas penambahan positif COVID-19 ini mayoritas dari klaster Lembang atau GBI. Karena sebelumnya kita lakukan rapid test dulu,” terangnya.

Jumlah orang positif COVID-19 dari klaster seminar keagamaan Lembang sendiri kemungkinan masih terus mengalami peningkatan sebab ada sebagian yang hasil swab testnya belum keluar.

“Kami belum bisa bilang akan bertambah berapa, karena hasil swab testnya belum keluar. Tapi kemungkinan akan ada penambahan lagi,” bebernya.

Orang positif COVID-19 tersebut saat ini masih dalam kondisi sehat. Namun berdasarkan arahan wali kota, mereka akan dirawat di rumah sakit agar pengawasannya terpusat.

“Kemarin diarahkan sama pak wali untuk dirawat di satu tempat saja. Kemungkinan akan dimasukkan ke RSUD Cibabat, dalam beberapa hari ini mereka harus sudah siap menerima pasien positif,” tegasnya. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan