Penerapan PSBB Dapat Dukungan dari Kim Jeffrey

BANDUNG-Bandung Raya melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) per hari Rabu (22/4). Ini dilakukan demi menghentikan penyebaran Virus Korona di Bandung dengan membatasi beredarnya masyarakat di wilayah-wilayah yang ditempatinya.

Langkah yang turut didukung beberapa pihak salah satunya para pemain Persib. Semua orang tentu ingin wabah Covid-19 segera tuntas dan dapat diatasi pemerintah. Jerman juga disebut gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan memberlakukan hal serupa.

“Hal yang cukup oke untuk dilakukan melihat kondisi sekarang kalau saya lihat di Jerman sudah dari beberapa minggu lalu sudah bikin peraturan yang mirip dengan PSBB yang di sini sekarang,” sebut Kim, dilansir dari simamaung.com.

“Dengan dampak yang cukup signifikan kasus terinfeksi turun drastis jadi semoga di Indonesia khusunya di Bandung juga bisa berjalan sama seperti di negara lainnya,” tambah Kim,”

Per hari Rabu (22/4) kasus terinfeksi Corona mencapai 7418. Pasien sembuh lebih banyak 913 dibanding pasien meninggal 635. Dampak Corona juga turut mempersulit ekonomi masyarakat.

Kerjasama antara berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah harus berjalan lurus. Masyarakat berusaha untuk tidak banyak keluar rumah selagi pemerintah dalam kerja menekan angka kematian juga penyembuhan pasien. Andai harus keluar rumah, disiplin kenakan masker, dan mencuci tangan.

“Tentunya butuh kerjasama dari masyarakat untuk tetap stay di rumah kalau memang tidak betul-betul harus keluar rumah. Jadi mending stay di rumah. Membantu memutus rantai Covid-19 ini, semoga semuanya diberi kesehatan di masa-masa sulit ini,” tuturnya.

“Semoga kalau semuanya disiplin selama 14 hari, hanya 14 hari berjalan seperti ini mudah-mudahan enggak lebih lama, tetap jaga kesehatan semuanya dan semoga selalu sehat,” doanya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan