Bow Jadi Pemain Termahal Kedua

BANDUNG– Persib Bandung menjadi salah satu klub yang sangat siap untuk melakoni kompetisi Liga 1 2020 sebelum akhirnya dihentikan karena virus korona.

Pada musim 2020, Persib Bandung memiliki 27 pemain yang didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dilansir dari bolasport.com, dari jumlah nama tersebut, setidaknya ada tiga pemain Persib Bandung yang memiliki gaji cukup tinggi. Dari ketiga pemain tersebut, terselip satu nama pilar timnas Indonesia yakni Febri Hariyadi. Febri Hariyadi menjadi pemain kedua yang memiliki gaji cukup fantastis bersama Persib Bandung.

Menurut situs Transfermarkt, Febri Hariyadi dibanderol dengan harga 325 ribu euro atau setara Rp 5,4 miliar permusim. Jumlah uang tersebut bisa dibilang cukup wajar bagi sekelas Febri Hariyadi. Sebab, pemain asli Bandung, Jawa Barat, itu hampir setiap tahun memperkuat timnas Indonesia. Febri Hariyadi juga sempat dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2017.

Pemain berusia 24 tahun itu juga tak tergantikan di sektor sayap Maung Bandung.

Pemain ketiga yang memiliki gaji fantastis di Persib Bandung adalah Omid Nazari.

Omid Nazari merupakan pemain yang didatangkan Persib Bandung pada pertengahan musim 2019 dari klub sebelumnya Ceres Negros asal Filipina.

Omid Nazari dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu euro atau setara Rp 5 miliar permusim. Jumlah tersebut dikabarkan berkurang setelah musim lalu Omid Nazari dituliskan Transfermarkt mendapatkan gaji sebesar 350 ribu euro atau setara Rp 5,8 miliar permusim.

Meski begitu, kedatangan pemain asal Filipina itu tetap menjadi sebuah keuntungan bagi Persib Bandung. Sebab, Omid Nazari menjadi pemain penting di sektor lini tengah tim asuhan Robert Rene Alberts. Pemain tertinggi yang mendapatkan gaji termahal di Persib Bandung adalah Nick Kuipers. Bek asal Belanda itu mendapatkan gaji sebesar 375 ribu euro atau setara Rp 6,3 miliar permusim.

Sama seperti Omid Nazari, Nick Kuipers didatangkan Persib Bandung pada pertengahan musim 2019. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pilar penting di lini belakang Persib Bandung.

Meski begitu, pembayara gaji para pemain Persib Bandung bisa berkurang karena kompetisi Liga 1 2020 sedang diberhentikan.

PSSI sudah mengirimkan surat ke semua klub untuk melakukan pembayaran gaji maksimal 25 persen pada Maret, April, Mei, dan Juni atau selama pandemi virus korona belum berakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan