Zee Zee Shahab Khawatirkan Sang Adik

JAKARTA– Zee Zee Shahab sempat mem-posting foto adiknya, Sarah Shahab, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) karena menjadi dokter dan menangani pasien Covid-19. Sebelum menjadi dokter, Sarah diketahui sempat terjun di dunia keartisan menjadi bintang iklan dan pemain sinetron.

Zee Zee mengakui ada rasa khawatir dirasakan dirinya dan keluarga terhadap Sarah Shahab yang bekerja menangani pasien Covid-19. Namun karena keluarganya memang memiliki latar belakang dokter, Zee Zee jadi bisa lebih rileks. Mereka pun sudah tahu prosedur kesehatan yang mesti dijalani.

“Kalau khawatir sih pasti khawatir. Cuma karena papaku juga dokter, dokter mata, beliau tahu lah gimana di lapangan,” kata Zee Zee Shahab saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/4).

Baik Sarah Shahab maupun keluarga menerapkan standar keamanan khusus supaya tidak ada keluarga yang terkena virus korona. Setiap pulang kerja dari Puskesmas Gambir, Sarah langsung mencopot semua pakaian yang menempel di badannya dan kemudian membersihkannya. Sarah Shahab juga tidak lupa membersihkan diri dengan langsung mandi.

Zee Zee Shahab hanya selalu mengingatkan Sarah supaya dia selalu menjaga daya tahan tubuhnya khwatir dia lupa. Daya tahan tubuh menjadi sangat penting agar tidak mudah tertular penyakit ataupun virus ketika Sarah Shahab bertugas.

“Kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya supaya bagus terus. Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau enggak mau. Itu sudah tugas dia, harus dihadapi, harus dijalani,” ungkap Zee Zee Shahab.

Sarah sendiri tidak lagi tinggal bersama Zee Zee karena sudah memiliki kehidupan dan rumah tangga sendiri. Sarah tinggal bersama ayah dan ibunya. Namun mereka masih sering berkomunikasi setiap hari. Setidaknya komunikasi selalu terjalin melalui WhatsApp grup keluarga.

“Kami ada satu grup keluarga, jadi dia selalu ngabarin kalau mau ke Puskesmas hari ini pasien yang di-swab berapa orang, hari ini penyakitnya apa saja, selalu lapor di grup. Jadi kami selalu dapat updatenya, ” paparnya.

Zee Zee berharap Sarah Shahab selalu dalam keadaan sehat menangani pasien Covid-19. Dia pun meminta doa agar para dokter dan petugas medis yang kini berada di garda terdepan mengomando pertempuran melawan Covid-19 semuanya dalam keadaan sehat dan selamat. Sehingga tidak ada lagi petugas medis yang meninggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan