Optimistis  Liga Segera Berlangsung, Bayern Munchen Tandatangani Perjanjian

JAKARTA Meski sedang dalam pandemi Covid-19 dan sepak bola berhenti, namun Bayern Munchen tetap percaya bahwa liga akan segera berlangsung secepatnya. Keyakinan itu dibuktikan dengan penandatanganan kontrak baru bagi wonderkids Alphonso Davies, Selasa (21/4). Bek kiri berusia 19 tahun itu akan terikat dengan FC Hollywood, julukan Munchen, hingga musim 2025.

Dilansir dari laman Munchen, penandatanganan kontrak dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19. Mereka mengunggah foto Davies bersama petinggi Munchen lainnya mengenakan masker saat penandatanganan kontrak tersebut. ”Saya sangat senang. FC Bayern adalah salah satu klub terbaik di dunia, dan bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di sini. Saya merasa bahagia sejak hari pertama. Saya ingin memenangkan banyak gelar dengan mungkin klub ini. Mentalitas untuk selalu ingin memenangkan segalanya ada dalam DNA FC Bayern,” ujar Davies.

Pada Januari 2019 silam, Davies dari klub Liga Amerika Serikat, Vancouver Whitecaps. Tak butuh waktu lama, Pemuda berdarah Ghana itu hanya membutuhkan setengah musim untuk merebut posisi di tim utama Munchen. Der Trainer Hans-Dieter Flick praktis lebih memilih Davies di posisi bek kiri.

Setelah kepindahannya dari Amerika, Davies pada awalnya dimasukkan ke dalam posisi winger. Sayangnya, ia lebih banyak mengisi bangku cadangan. Sedikit demi sedikit Davies mulai dipercaya mengisi posisi bek kiri. Sebelum Bundesliga ditunda, Dia telah tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi dan mengantongi satu gol serta empat assist musim ini. Davies mencuri perhatian dunia setelah tampil luar biasa ketika Bayern Munchen menghancurkan Chelsea pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions.

CEO FC Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, kontrak ini akan memberikan pengaruh positif bagi tim. ”Alphonso telah berjuang dengan sangat baik di FC Bayern dan dia berhak perpanjangan kontrak ini karena penampilannya yang mengesankan. Kami senang ia tetap bersama FC Bayern dalam jangka panjang,” paparnya.

Kontrak ini jelas memberikan peluang tim raksasa Eropa untuk merebutnya dari Allianz Stadium. Ya, Penampilan apik Davies disebut memancing keinginan Real Madrid, Barcelona serta Manchester United untuk menggaetnya. Namun peluang ketiga klub itu untuk segera mendapatkan Alphonso Davies tampaknya tertutup. Penandatanganan kontrak baru tersebut dianggap sebagai sebuah pernyataan tegas bahwa Bayern Munchen tak mau melepasnya. (fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan