Lawan Korona, Bobotoh Bagi-Bagi Masker dan Sembako

BANDUNG-Lewat tajuk ‘Bobotoh Bergerak Lawan Virus Korona’ fans Persib bergotong royong menggelar aksi turun ke jalan melakukan kegiatan sosial membuka donasi. Aksi tersebut melibatkan pentolan Bobotoh sekaligus pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar, Rudi Boseng, serta Tedi Ekek.

Hasil dari donasi tersebut lebih lanjut mereka alokasikan untuk pembuatan masker dan penyediaan sembako. Pada hari berikutnya membagikan masker juga sembako tersebut secara cuma-cuma kepada masyarakat paling terdampak akibat wabah Corona di jalanan Bandung. Itu adalah bagian upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang diantaranya anjlok akibat wabah.

“Ini kan anjuran pemerintah, jangan sampai terus terjadi lagi penularan Covid-19. Kita membagikan masker dan ada sedikit sembako, mudah-mudahan bermanfaat. Ini murni kepedulian dari Bobotoh,” ungkap Yana Umar, dilansir dari simamaung.com.

Kegiatan tersebut di atas sudah dilakukan sejak Jumat (17/4) hingga Senin (20/4) kemarin menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Rabu 22 April se-Bandung Raya. Rencananya donasi akan terus dibuka hingga kedepannya melalui nomor rekening a/n Mulyana alias Yana Umar (BCA: 8090083512).

“Masih banyak yang memerlukan dalam situasi seperti ini. Apalagi sudah mendekati PSBB. Mudah-mudahan ini tersampaikan amanat dari kalian. Alhamdulillah tadi kita keliling dari mulai Jalan Kosambi, Jalan Cilaki, Kawasan Pusdai, Jalan Cicadas, sampai Jalan Kiaracondong,” tutur Yana.

Ia membeberkan Bobotoh turut peduli kepada masyarakt terdampak. Serta membantu langkah pemerintah dalam memutus mata rantai Virus Corona yang masih terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Intinya, ini adalah aksi kemanusiaan dari Bobotoh sebagai salah satu upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Ini titipan dari kalian (Bobotoh) titipan juga dari donatur,” tandas Yana.

Donasi lanjutan yang masih terus mengalir, akan kembali dialokasikan untuk pembuatan masker juga penyediaan sembako. Kemudian bakal disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Namun, selama PSBB kegiatan bagi-bagi masker dan sembako dijalanan akan disetop sementara. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan