Ketika Eks Bintang Chelsea Cetak Gol untuk Persib

BANDUNG-Tepat tiga tahun yang lalu, 22 April 2017, Michael Essien menunjukkan taringnya dengan mencetak gol pertama untuk Persib Bandung.

Mantan bintang Chelsea itu hanya butuh dua laga untuk mempersembahkan gol pertamanya setelah berseragam Persib Bandung.

Dilansir dari kompas.com, Essien melakoni debut bersama Persib Bandung saat tampil pada laga pembuka Liga 1 2017 melawan Arema FC.

Pada laga tersebut, Essien bermain 78 menit, tetapi tidak mampu mencetak gol dan hanya membawa Persib meraih hasil imbang tanpa gol.

Essien kemudian menunjukkan tajinya pada pekan kedua Liga 1 2017 saat Persib Bandung bertandang ke markas PS TNI, Stadion Pakansari.

Pelatih Persib saat itu, Djajang Nurdjaman, tidak memainkan Essien sejak menit pertama.

Persib dan PS TNI bermain sangat ketat pada babak pertama yang berujung imbang tanpa gol. Djajang Nurdjaman kemudian langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Essien dan Supardi Nasir pada awal babak kedua.

Perubahan itu berhasil karena Persib sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-50.

Berawal dari akselerasi Supardi Nasir dari sisi kiri, Persib mendapatkan sepak pojok yang kemudian dieksekusi Kim Jefry Kurniawan.

Tendangan sepak pojok Kim sangat sempurna mengarah langsung ke Essien yang berada di tengah kotak penalti PS TNI. Essien kemudian memenangi duel dengan dua pemain PS TNI dan membelokkan bola dengan kepalanya. Sundulan Essien langsung merobek jala gawang PS TNI yang dikawal oleh Dhika Bhayangkara. Essien terlihat kegirangan saat melakukan selebrasi gol, “memukul” kepalanya dan berlari menuju Kim Jefry Kurniawan. Momen itu menjadi selebrasi pertama Essien bersama Persib Bandung.
Namun, gol Essien tidak mampu membawa Persib meraih kemenangan. Sempat unggul 2-0, Persib harus pulang hanya dengan satu poin setelah PS TNI menyamakan skor dalam waktu empat menit pada pengujung babak kedua. Essien sendiri tidak memiliki musim yang cemerlang pada musim debutnya bersama Maung Bandung. Meski tampil dalam 29 laga di Liga 1 2017, pemain asal Ghana itu hanya mampu mencetak lima gol dan satu assist. Essien juga hanya bisa mengantarkan Persib finis di urutan ke-13 Liga 1 2017. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan