Kebutuhan Sembako Meningkat di Tengah Korona

BANDUNG BARAT– Fraksi PKB melakukan aksi bagi-bagi sembako untuk membantu warga yang membutuhkan akibat kondisi ekonomi yang belum normal di tengah wabah virus korana.

Kegiatan serah terima titipan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terdampak Covid-19 yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPC PKB KBB. Hadir secara langsung Ketua F-PKB DPR, Cucun A. Syamsurijal kepada Jajaran Pengurus DPC dan PAC PKB KBB.

“Masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja dan biarkan kami yang hadir melayani dan membantu semaksimal kami bisa,” kata Cucun di tengah sambutannya, kemarin (22/4).

Bantuan sembako dari PKB akan dibagi menjadi tiga tahap sampai menjelang Idul Fitri. “Semoga kehadiran dan penyerahan langsung titipan sembako ini diharapkan menambah keringanan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” ungkapnya.

Dampak yang luas bagi masyarakat dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya pun menjadi poin penting perhatian PKB KBB melalui Tim Tanggap Covid-19 DPC PKB KBB.

“Ini kewajiban kami mengantarkan bantuan hingga ke rumah masyarakat di KBB dengan menjaga dan menjamin protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Jadi masyarakat cukup mengirim kami pesan di media sosial kami baik di facebook, atau instagram di nama akun medsos DPC PKB Bandung Barat dan kemudian kami yang akan mengirimkan serta memberikan sembako bantuannya secara langsung ketangan masyarakat,” lanjut Cucun.

 

Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi menyambut dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada F-PKB DPR RI atas titipan bantuan untuk meringankan kebutuhan masyarakat di KBB. Asep Dedi pun menyampaikan ungkapan terimakasih dan rasa syukurnya.

“Masyarakat khususnya di wilayah KBB akan sangat terbantu dengan kehadiran bantuan sembako dari F-PKB DPR RI melalui DPC PKB KBB ini. Kita akan maksimalkan dengan membantu siapapun yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, guna memberikan sedikit keringanan bagi beban hidup masyarakat yang terdampak,” tegas Asep Dedi.

“Kita akan terus bahu membahu semaksimalnya untuk masyarakat di daerah. Semoga sedikit apa yang kita lakukan bisa meringankan beban masyarakat. Doakan kami untuk tetap sehat dan bisa terus hadir membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemik ini,” tandasnya. (mg6/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan