oleh

32 Puskesmas Dapat Bantuan APD dari Adin

BANDUNG – Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ardin) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, menyumbang sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan helm pelindung diri, hazmat, sarung tangan latex, masker serta disinfektan, untuk disebar ke 32 Puskesmas di KBB.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Ardin KBB, abdul Rohman Nasution kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di kediaman pribadi Bupati di Lembang, Rabu (22/4).

Baca Juga:  Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19, Belasan Anak Dapatkan Bantuan Kemensos

Ketua Ardin KBB, Abdul Rohman Nasution menyatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasinya dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di KBB. Pihaknya menyebut, kepeduian itu sebagai aksi Peta Corona.

“Yang kami serahkan hanya berbentuk simbolis saja kepada pak Bupati. Insya Allah minggu depan barangnya akan kami serahkan langsung ke masing-masing Puskesmas,” kata Abdul Rohman, dilansir dari dara.co.id.

Abdul juga mengajak rekan-rekan pengusaha lainnya yang ada di KBB maupun daerah lainnya di jabar, agar memiliki kepedulian terhadap dampak Covid-19. Selain masih kekurangan peralatan medis, warga yang terdampak secara ekonomi juga masih membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Depok Menurun, DKR Gencar Sosialisasikan Cuci Hidung dan Ramuan 131

Sementara itu Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyambut baik bantuan dari Ardin tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan para pengusaha sangat berarti bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga