32 Puskesmas Dapat Bantuan APD dari Adin

BANDUNG – Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ardin) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, menyumbang sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan helm pelindung diri, hazmat, sarung tangan latex, masker serta disinfektan, untuk disebar ke 32 Puskesmas di KBB.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Ardin KBB, abdul Rohman Nasution kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di kediaman pribadi Bupati di Lembang, Rabu (22/4).

Ketua Ardin KBB, Abdul Rohman Nasution menyatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasinya dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di KBB. Pihaknya menyebut, kepeduian itu sebagai aksi Peta Corona.

“Yang kami serahkan hanya berbentuk simbolis saja kepada pak Bupati. Insya Allah minggu depan barangnya akan kami serahkan langsung ke masing-masing Puskesmas,” kata Abdul Rohman, dilansir dari dara.co.id.

Abdul juga mengajak rekan-rekan pengusaha lainnya yang ada di KBB maupun daerah lainnya di jabar, agar memiliki kepedulian terhadap dampak Covid-19. Selain masih kekurangan peralatan medis, warga yang terdampak secara ekonomi juga masih membutuhkan uluran tangan.

Sementara itu Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyambut baik bantuan dari Ardin tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan para pengusaha sangat berarti bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini tidak sekali saja. Tapi bisa berlanjut sampai virus Covid-19 lenyap,” kata Aa Umbara. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan