Golkar Konsentrasi di Dapil Tangani Korona

BANDUNG– Wabah korona yang jumlah kasusnya di Jabar terus meroket membuat Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) memilih untuk fokus di daerah pemilihan (dapil) dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19.

“Sejak awal Maret kita konsentrasi membantu pemerintah daerah dan masyarakat serta mendukung program mandiri partai untuk mempercepat penanganan Covid-19 ini,” ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga dilansir galamedianews.com, kemarin (19/4).

Yod menuturkan, sejak merebaknya virus korona di Jawa Barat, pihaknya sudah meminta kepada anggota untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar provinsi apalagi luar negeri.

“Semua anggota fraksi konsentrasi di Musda (Musyawarah Daerah) partai, kemudian dilanjutkan dengan reses, sehingga tidak ada perjalanan ke luar provinsi, apalagi ke luar negeri,” ujarnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, lanjutnya, sepakat konsentrasi membantu pemerintan dan masyaraka Jawa Barat mengatasi Covid-19. “Saya kira bisa dicek di sekertariat dewan, kan ada bukti-bukti kalau memang ada  perjalanan dinas,” katanya.

Yod mengungkapkan, sejauh ini anggota Fraksi Golkar telah melaksanakan imbauannya untuk berada di masing-masing dapil membantu percepatan penanganan Covid-19. Banyak yang dilakukan anggota dewan, seperti memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis. Juga memberikan sembako kepada masyarakat.

“Dalam kondisi seperti sekarang, kami harus membuktikan bahwa kami ada untuk rakyat. Dalam kondisi seperti sekarang, kami berusaha untuk berada di tengah-tengah rakyat memerangi virus korona,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan